Antisipasi Karhutla, BKSDA Yogya Koordinasi dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan DIY

Senin, 11 September 2017

Yogyakarta, 11 September 2017. Memasuki musim kemarau serta mengantisipasi ancaman kebakaran hutan dan lahan, Balai KSDA Yogyakarta melakukan koordinasi bersama Dinas Kehutanan dan Perkebunan DIY untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan penanggulangan bersama kebakaran hutan di DIY.

Peserta kegiatan sebanyak 20 orang terdiri atas Pejabat struktural lingkup Balai KSDA Yogyakarta, Koordinator Polisi Kehutanan, Kepala Resort Konservasi Wilayah, serta Tim Brigdalkar Balai KSDA Yogyakarta. Turut hadir dalam pertemuan ini Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan DIY Ir. R. Sutarto, MP.

Dalam arahannya, Kadishutbun DIY sangat mengapresiasi Balai KSDA Yogyakarta yang telah membuka kesempatan kerjasama dan koordinasi kesiapsiagaan karhutla. Kedepan, kegiatan serupa akan dianggarkan oleh Dishutbun DIY agar dapat memperkuat upaya penanggulangan karhutla di DIY.

Untuk menindaklanjuti kegiatan koordinasi ini, akan dilaksanakan apel siaga karhutla DIY pada tanggal 27 September 2017 di Depo Pendidikan Latihan Tempur Paliyan, Gunungkidul. Melalui apel siaga tersebut diharapkan petugas lebih siap dalam mengatasi karhutla, serta mampu meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat sekitar kawasan terhadap pengendalian karhutla di DIY.

Sumber : Purwanto, SH, Polhut Muda, Balai KSDA Yogyakarta

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini