Uji Kompetensi Pejabat Fungsional Di Jayapura

Minggu, 10 September 2017

Jayapura, Kamis 7 September 2017. Pusat Perencanaan dan Pengembangan SDM melaksanakan kegiatan Uji Kompetensi kenaikan jenjang jabatan fungsional bagi Polisi Kehutanan dan Pengendali Ekosistem Hutan di Provinsi Papua, kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 7 sd 10 September di Jayapura. Pada hari Kamis (07/09/2017) telah dimulai kegiatan yang diawali dengan pembukaan sambutan dari Kepala Bidang Teknis KSDA Papua, Ir. Ahmad Yani mewakili Kepala Balai Besar KSDA Papua. Kegiatan ini diikuti oleh UPT KLHK antara lain BBKSDA Papua 2 orang, BTN Lorentz 1 orang, BTN Wasur 9 orang, jadi total keseluruhan peserta adalah 12 orang.

Tim asesor handal yang dihadirkan dari Pusrenbang SDM adalah Ir. Prabani Setiohindrianto, MM, Endang Jalaludin, SH, Ir. Eleonora Poerwanty, MM serta sekretariat Finitya Arlini Cita, S.Hut. Pelaksanaan uji kompetensi ini terdiri dari beberapa sesi diantaranya adalah Tes tertulis (Kompetensi Manajerial dan Teknis), Pengecekan Dokumen Portofolio, Tes Lisan/wawancara, Tes Kesamaptaan, Tes Simulasi dan Penyampaian saran rekomendasi.

Uji kompetensi dimaksudkan untuk Pejabat Fungsional yang akan menduduki jenjang jabatan fungsional setingkat lebih tinggi dengan tujuan agar kompetensi pegawai, baik teknis dan manajerial, dapat terukur secara akurat dan dapat diakui oleh organisasi dan juga agar setiap jabatan di lingkungan instansi pemerintah memiliki standar kompetensi dan kualifikasi jabatan yang sesuai dengan tuntutan fungsi jabatan/kerjanya.

Sumber : Abd Azis Irmaja, SH (Analis Data Kepegawaian BBKSDA Papua)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini