Balai KSDA Bengkulu Pastikan Satwa Liar Serahan Masyarakat Sehat

Minggu, 10 September 2017

Bengkulu, 9 September 2017. Untuk kesekian kali, Balai KSDA Bengkulu menerima penyerahan satwa dari masyarakat. Kali ini, satwa yang diserahkan masyarakat adalah siamang dan elang bido. Satwa-satwa tersebut diterima oleh petugas Balai KSDA Bengkulu Seksi Konservasi Wilayah II Tais Bengkulu. 

Untuk mengetahui kondisi kesehatan satwa, Balai KSDA Bengkulu menurunkan tim pemeriksa kesehatan yang dipimpin oleh drh. Erni Suyanti. Secara umum, hasil pemeriksaan kesehatan hewan menunjukkan bahwa satwa tersebut membutuhkan tambahan nutrisi dan vitamin penambah nafsu makan.

Sebagai langkah penanganan, Dokter Yanti memberikan tambahan vitamin kepada siamang dan juga menginjeksikan Ivermectin untuk pencegahan penyakit parasiter. Tim kesehatan satwa liar Balai KSDA Bengkulu juga memberi elang bido multivitamin untuk meningkatkan nafsu makan dan daya tahan tubuh serta mengurangi stress.

Selanjutnya satwa-satwa tersebut akan dipantau perilaku dan kesehatannya untuk beberapa waktu ke depan. Apabila telah memenuhi persyaratan, satwa-satwa liar tersebut akan dilepasliarkan kembali ke alam.

Sumber berita: Balai KSDA Bengkulu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini