Dirjen KSDAE Melakukan Pembinaan Terhadap UPT KSDAE Provinsi NTB

Jumat, 08 September 2017

Mataram, 7 September 2017. Dalam rangka mewujudkan profesionalisme SDM KSDAE maka setiap pegawai harus mampu mengimplementasikan nilai budaya kerja ASN KLHK yaitu Integritas (Disiplin, Jujur dan Ikhlas), Etos Kerja (Profesionalisme dan Tanggungjawab) dan Gotong Royong (Kerjasama). Sejalan hal tersebut Dirjen KSDAE Ir. Wiratno, M.Sc pada saat kunjungan kerja ke Provinsi NTB memberikan pembinaan kepada pegawai BKSDA NTB dan Balai TN Nasional Rinjani yang dihadiri sekitar 50 orang yang mencakup pejabat struktural, fungsional dan fungsional umum .

Maksud pembinaan ini adalah untuk meningkatkan motivasi, profesionalisme kerja, dan teamwork serta jiwa korsa rimbawan dan khususnya pegawai yang berada di Provinsi NTB. Pembinaan pegawai yang dipandu oleh Kepala BKSDA NTB Dr. Ir. Widada, MM ini berlangsung santai dan kekeluargaan dengan nuansa outdoor di halaman Kantor BKSDA NTB. Dalam pengantar pembinaan pegawai tersebut, Kepala BKSDA NTB menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak Dirjen KSDAE yang berkenan memberikan pembinaan pegawai Ditjen KSDAE Provinsi NTB. Disampaikan pula bahwa pelaksanaan tugas pokok dan fungsi UPT Ditjen KSDAE KLHK Provinsi NTB yaitu BKSDA NTB, BTN. Rinjani dan BTN. Tambora selama ini telah berjalan dengan baik dan harmonis dengan dukungan stakeholder.
Dalam pembinaan tersebut Bapak Dirjen memberikan penekanan kepada seluruh pegawai agar dalam menjalankan tugas-tugas kedinasan agar menjaga komunikasi dan hubungan harmonis serta kerjasama antar UPT KLHK serta instansi terkait. Tingkatkan motivasi, profesionalisme, dan teamwork serta jiwa korsa rimbawan dalam melaksanakan tugas Kerja keras yang kita lakukan agar diketahui juga oleh publik baik melalui Web Site, Email, Whatsapp, BBM, Twitter, dan media elektronik lainnya. Kembangkan kemitraan dalam rangka peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, sebagai contoh pengembangan ekowisata Tangkahan di TN. Leuseur, obyek wisata Kali Biru di Jogjakarta, mulai sekarang agar semangat kerja kembali ke lapangan.
Dalam kesempatan tersebut Bapak Dirjen secara langsung dan interaktif juga mengajarkan dan memandu penggunaan Sitroom yaitu sistem aplikasi berbasis online yang dikembangkan untuk pengelolaan data dan informasi kawasan konservasi. Beliau berpesan kepada kita semua agar senantiasa menjaga kekompakan, komuniksi dan persaudaraan baik di internal UPT maupun antar UPT KLHK Provinsi NTB. “Jaga selalu kekompakan komunikasi dan persaudaraan” pesan Ir. Wiratno, M.Sc selaku Dirjen KSDAE KLHK.

Sumber : BKSDA NTB, 2017

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini