Balai TN Gunung Palung Selenggarakan Pelatihan Lanjutan Patroli Sistem SMART

Kamis, 07 September 2017

Ketapang, 4 September 2017. Balai TN Gunung Palung bekerjasama dengan IJ-REDD+Project JICA menyelenggarakan pelatihan lanjutan patroli menggunakan sistem SMART (Spatial Monitoring and Reporting Tool). Pelatihan ini dilaksanakan dari tanggal 4 – 8 September 2017 di Hotel Aston Ketapang dan dihadiri sebanyak 45 peserta dari fungsional Polhut, PEH, Penyuluh, TPHL, dan PPNPN.

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Kepala Balai TNGP, dalam sambutannya menyampaikan agar para peserta memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dan menyerap ilmu yang diberikan pemateri semaksimal mungkin untuk diterapkan dan diaplikasikan pada wilayah kerja masing-masing untuk pengelolaan Taman Nasional yang lebih baik.

Terdapat dua agenda dalam pelatihan ini yaitu penyegaran patroli sistem SMART dan pelatihan lanjutan analisis patroli sistem SMART. Sebagai narasumber yaitu Bpk Ir.Adi Susmianto, M.Sc dari Pusdiklat SDM Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai Widyaiswara sekaligus penanggungjawab pelatihan serta dari Wildlife Conservation Society (WCS).

Sumber : Balai TN Gunung Palung

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini