Sempat Dievakuasi, Tim Ekspedisi Goa Kembali Ke Jalur Pencarian

Rabu, 06 September 2017

Sofifi, 6 September 2017. Tidak heran kalau kegiatan ekspedisi selalu membutuhkan tenaga fisik dan mental yang lebih daripada kegiatan lainnya. Gambaran tersebut dialami oleh tim Ekspedisi Goa yang sedang melaksanakan pencarian goa besar di dalam kawasan Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL).

Masuk kedalam kawasan hutan TNAL pada tanggal 27 Agustus 2017 yang lalu, tim ekspedisi akhirnya berhasil menuju target pembuatan basecamp, yaitu camp-3. Selang beberapa hari, salah satu anggota tim ekspedisi goa mengalami gangguan kesehatan dan terpaksa dievakuasi di desa terdekat untuk diberikan perawatan. Dalam proses evakuasi tim ekspedisi dibantu oleh masyarakat desa Kobe kabupaten Halmahera Tengah karena kondisi dilapangan yang penuh tantangan.

Hari ini, tim ekspedisi kembali masuk kedalam kawasan untuk melanjutkan pencarian goa yang masih jadi misteri di kawasan TNAL. Bersama dengan tambahan anggota tim baru dengan perlengkapan pengamanan dari Polisi Kehutanan, tim merasa yakin akan mendapatkan titik goa yang selama ini dicari. Kepala Balai menyampaikan bahwa semoga kejadian ini (evakuasi) tidak menyurutkan mental anggota tim lainnya.

“Pilihannya adalah berhasil, tidak ada pilihan lagi”, tutup Kepala Balai, Sadtata Noor Adirahmanta.

Oleh : Akhmad David Kurnia Putra - Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini