Kiprah BKSDA Yogyakarta dalam Pameran Pembangunan DIY

Minggu, 20 Agustus 2017

Yogyakarta, 20 Agustus 2017. Memperingati HUT RI yang ke -72, selama lima hari dari tanggal 18 -22 Agustus bertempat di komplek Taman Pintar Yogyakarta, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan Pameran Pembangunan sebagai sarana promosi potensi daerah dan sekaligus penyebarluasan informasi kepada masyarakat luas tentang kinerja pemerintah daerah, pemerintah pusat dan swasta lingkup DIY. Kegiatan pameran ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan Pemda DIY, untuk tahun ini tema yang diangkat adalah "Indonesia Kerja Bersama".

Penyelenggaraan pameran pembangunan tahun ini diikuti oleh 41 instansi dan lembaga yang terdiri dari unit kerja pemda DIY, UPT pemerintah pusat di daerah, lembaga dan sektor swasta. Balai KSDA Yogyakarta sebagai salah satu UPT Pemerintah Pusat di daerah turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan pameran pembangunan. Konsep yang diusung dalam kegiatan ini meliputi penyampaian informasi secara langsung; publikasi melalui leaflet, poster, dan buku informasi, serta games dengan hadiah souvenir untuk menarik pengunjung yang ada di Taman Pintar.

Dalam pelaksanaan pameran ini, Balai KSDA Yogyakarta berkolaborasi dengan Mapala Silvagama Fakultas Kehutanan UGM. Mereka dilibatkan dalam penjagaan stand, pemberian informasi serta pemandu games selama pameran berlangsung. Kolaborasi yang baik antara Balai KSDA Yogyakarta dan Silvagama memudahkan pada saat handling pengunjung yang ingin meminta informasi dengan pengunjung yang ingin mengikuti games di waktu bersamaan.

Melalui partisipasi dalam kegiatan pameran ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal Balai KSDA Yogyakarta, baik mengenai institusinya, kawasan konservasi yang dikelola, serta kinerja yang dilakukan selama ini. Selain itu dengan penyampaian informasi yang dilakukan selama kegiatan ini, diharapkan mampu mengajak pengunjung yang datang untuk lebih peka dan peduli terhadap lingkungan serta dapat mendukung upaya konservasi untuk kelestarian sumber daya alam hayati dan ekosistemnya. Save our nature for better future.

Sumber : Balai KSDA Yogyakarta

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini