Kemah Bakti Konservasi Alam Balai TN Ujung Kulon Tahun 2017

Senin, 14 Agustus 2017

Pada tanggal 12-14 Agustus 2017, Balai Taman Nasional Ujung Kulon menyelenggarakan kegiatan Kemah Bakti Konservasi di lapangan Dungusbalang yang berada diwilayah Resort Katapang, Seksi PTN Wilayah III Sumur. Kegiatan kemah bakti konservasi di ikuti oleh 19 sekolah yang terdiri dari 6 sekolah tingkat SLTP dan 13 sekolah tingkat SD, setiap SD mengirimkan 2 regu (putra dan putri).

Kegiatan kemah bakti konservasi yang diselenggarakan oleh Balai Taman Nasional Ujung Kulon bekerja sama dalam kepanitiaan dengan pramuka Kwartir Ranting Sumur. Kemah bakti konservasi alam dilaksanakan dalam rangka memperingati hari konservasi alam nasional tahun 2017 dan sekaligus memperingati hari jadi pramuka yang ke-56.

Adapun kegiatan pada kemah bakti konservasi yaitu berupa perlombaan yang diantaranya masak rimba, hasta karya, pidato, jelajah alam dan lainnya. Selain lomba, ada pemaparan materi yang bertema Konservasi Alam dan Lingkungan Hidup yang di paparkan oleh Kepala Seksi PTN Wilayah III Sumur. Pada puncak peringatan Hari Pramuka ke-56, kepala Balai Taman Nasional Ujung Kulon menjadi salah satu yang mendapatkan tanda kehormatan dari pramuka Kwaran Sumur. Kegiatan kemah bakti konservasi alam ditutup dengan penyampaian orasi dari bapak Kepala Balai TN. Ujung Kulon tentang Konservasi Alam yang dihadiri oleh para undangan yaitu muspika Kecamatan Sumur serta perwakilan dari pramuka kwarcab Pandeglang dan kwarda Banten. Setelah orasi dari Balai TN Ujung Kulon panitia mengumumkan pemenang lomba-lomba yang dimulai dari pemenang harapan 1,2,3 , juara 1,2,3 , juara umum dan pemenang Trophy bergilir Kepala Balai Taman Nasional Ujung Kulon.

Trophy bergilir Balai Taman Nasional Ujung Kulon diberikan kepada sekolah yang mendapatkan nilai terbaik dari setiap perlombaan. Sekolah yang mendapatkan trophy bergilir yaitu SMP Negeri1 Sumur. (Balai TN Ujung Kulon)

SALAM LESTARI..!!

SALAM KONSERVASI..!!

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini