Harapan Tagline Wisata Ramah Lingkungan di Pulau Harapan TN Kep. Seribu

Jumat, 18 Agustus 2017

 

Pulau Harapan, 18 Agustus 2017. MASI (Masyarakat Selam Indonesia), Divers Clean Action (DCA) dan KEHATI dengan didukung oleh Taman Nasional Kepulauan Seribu mengadakan lomba logo dan tagline dengan tema ”Wisata Pulau Harapan yang ramah lingkungan dan bermasyarakat”. Lomba ini merupakan kegiatan pembuka untuk program Wisata Ramah Lingkungan di Pulau Harapan. Pulau Harapan dipilih sebagai lokasi target karena tingginya tingkat kunjungan wisata di kawasan ini. Pulau Harapan merupakan salah satu desa binaan Taman Nasional Kepulauan Seribu.

Lomba ini diadakan bertepatan pada peringatan HUT RI ke-72 tanggal 17 Agustus 2107 di Taman Terpadu Pulau Harapan.  Pelaksanaan lomba melibatkan berbagai unsur, yaitu MASI, DCA, KEHATI, Taman Nasional Kepulauan Seribu, Kelurahan Pulau Harapan, Karang taruna dan Kelompok Sadar Wisata Bintang Harapan. Hal ini sesuai dengan moto HUT RI ke-72 tahun “Indonesia Kerja Bersama” dan sebagai upaya meningkatkan community involvement  dalam program Wisata Ramah Lingkungan di Pulau Harapan untuk mendukung role model Wisata berbasis masyarakat di Taman Nasional Kepulauan Seribu.

Antusiasme warga Pulau Harapan terhadap lomba ini cukup tinggi. Sebanyak 53 orang warga dengan kriteria berumur lebih dari 12 tahun mengikuti lomba ini. Dari hasil penilaian didapat 3 (tiga) pemenang dengan kriteria penilaian adalah kesesuaian dengan tema, kesesuaian dengan tujuan lomba (untuk mendapatkan ikon dan logo) serta nilai estetika. Hadiah diserahkan kepada pemenang oleh Lurah Pulau Harapan, Ketua MASI, dan perwakilan Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Logo dan tagline yang diperoleh dari pemenang lomba akan disempurnakan dan ditampilkan pada berbagai materi dan media kampanye Wisata Ramah Lingkungan di Pulau Harapan.

Sumber Info :  Yuniar Ardianti, S.Hut.,MA. - Penyuluh Kehutanan Balai TN Kepulauan Seribu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini