RAYAKAN HUT RI KE-72, BKSDA BENGKULU GELAR PEKAN SEMANGAT KERJA BERSAMA

Jumat, 18 Agustus 2017

Bengkulu – 17 Agustus 2017. Balai KSDA Bengkulu merayakan HUT RI Ke-72 dengan menggelar Pekan Semangat Kemerdekaan RI Semangat Kerja Bersama. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 14 – 17 Agustus 2017. Pekan Semangat Kerja Bersama diisi oleh berbagai kegiatan yaitu donor darah, senam bersama, penanaman pohon, pelepasliaran burung, perlombaan permainan rakyat, serta acara puncak berupa upacara pengibaran bendera.

Pekan Semangat Kerja Bersama diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-72 serta untuk membangkitkan kembali semangat kebersamaan diantara para pegawai Balai KSDA Bengkulu. Kebangkitan semangat kerja bersama sangat penting mengingat tantangan pelaksanaan program konservasi sumber daya alam akan semakin berat pada masa yang akan datang.

Donor darah dilaksanakan bekerja sama dengan komponen masyarakat lainnya didukung oleh Palang Merah Indonesia Kota Bengkulu dan dilaksanakan guna mendukung target pengumpulan sebanyak 1.500 kantong darah pada tiap bulannya di Kota Bengkulu. Senam bersama bertujuan tidak hanya untuk menjaga kondisi fisik, namun juga untuk mempererat korsa pegawai Balai KSDA Bengkulu. Penanaman dilakukan di sekitar kantor Balai KSDA Bengkulu. Jenis pohon yang dipilih adalah pohon berbuah yang bermanfaat secara ekologis dan ekonomis. Penanaman pohon berbuah juga menjadi lambang dimulainya era kerja bersama pengelolaan konservasi bersama masyarakat di Provinsi Bengkulu.

Perlombaan permainan rakyat diisi oleh perlombaan sepak bola dangdut, makan kerupuk, balap kelereng, panco, joget balon, olah vokal, panjat pinang dan kreasi masakan lokal. Kegiatan perlombaan diikuti oleh seluruh komponen Balai KSDA Bengkulu; mulai dari resort, kesatuan pengelolaan hutan konservasi (KPHK), seksi wilayah, dan balai.

Acara puncak peringatan HUT RI Ke-71 diisi dengan Upacara Bendera yang dipimpin oleh Kepala Balai KSDA Bengkulu, Ir. Abu Bakar. Peserta upacara bendera merupakan gabungan antara Balai KSDA Bengkulu dan Balai PDASHL Ketahun. Seusai upacara bendera, diselenggarakan juga seremoni pengumuman dan pemberian hadiah para pemenang perlombaan permainan rakyat. Pada kesempatan ini juga, Kepala Balai KSDA Bengkulu memberikan apresiasi kepada unit kerja Balai KSDA Bengkulu yang berkinerja baik pada Semester I Tahun 2017.

Akhirnya, Dirgahayu Republik Indonesia Ke-72, semoga semangat kebersamaan, kebhinekaan dan pantang menyerah yang dikobarkan para pahlawan pejuang kemerdekaan dapat terus kita teladani. Semoga dengan semangat kerja bersama dan bersama kerja, tujuan program konservasi sumber daya alam hayati dapat terwujud. Merdeka!!

 

Sumber : Balai KSDA Bengkulu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini