Taburi Benih Ketapang dan Temukan Jejak Tapir di Patroli TN Tesso Nilo

Senin, 27 Februari 2023

Pelalawan, 24 Februari 2023. Balai Taman Nasional Tesso Nilo melalui petugas piket penjagaan kawasan secara ketat terus melakukan patroli di dalam kawasan melalui kegiatan perondaan, identifikasi potensi dan permasalahan kawasan, pengecekan pada areal rawan, dan sosialisasi kepada masyarakat, Kamis (16/2).

Saat perjalanan patroli di Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Lubuk Kembang Bunga (LKB), petugas menemukan areal lahan yang dilakukan pembesihan dan langsung ditebari benih ketapang dan benih lainnya pada sekitar jalan dan areal yang telah di imasan. Dalam giat ini, sebagian petugas juga melakukan pendampingan terhadap kegiatan olah TKP bersama GakkumLHK untuk kasus kejahatan hutan yang sedang diproses.

Sementara itu, petugas yang berpatroli di SPTN Wilayah II Baserah melakukan patroli di vegetasi hutan yang masih lebat dan tidak ditemukan aktifitas illegal logging. Petugas ternyata menemukan jejak hewan Tapir yang teridentifikasi sebanyak 1 ekor dan jejak tersebut diperkirakan masih baru.

Sumber: Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini