Sedang Asik Memotong Kayu, Petugas BTN Tesso Nilo Ringkus Pelaku Perambah Hutan

Senin, 13 Februari 2023

Pelalawan, 13 Februari 2023. Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) melalui tim petugas piket jaga kawasan berhasil menangkap pelaku terduga perambah hutan di kawasan TN Tesso Nilo, Kamis (2/2).

Penangkapan bermula saat tim piket melakukan patroli menggunakan 3 unit sepeda motor menuju arah Sialang Muluk untuk mengecek kembali temuan-temuan dari tim piket sebelumnya. Karena mulai masuk ke dalam hutan, tim kemudian berjalan kaki dan mendengar suara mesin pemotong kayu, dan mendatangi asal suara mesin. Asal suara mesin semakin dekat, tim berhasil langsung menangkap 1 orang pelaku penumbangan hutan yang sedang bekerja.

Satu orang tersangka beserta barang bukti 1 unit mesin pemotong kayu dibawa berjalan kaki keluar dari TKP menuju kantor Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Lubuk Kembang Bunga  (LKB). Selanjutnya, tim berkoordinasi dengan pimpinan untuk membawa pelaku ke Balai Gakkum Pekanbaru.

Saat ini pelaku sudah diserahkan kepada Balai Gakkum Pekanbaru untuk ditangani dan diproses hukum oleh Gakkum Pekanbaru hingga tuntas.

Sumber: Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini