Mahasiswa Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Mengenal TN Tesso Nilo

Jumat, 03 Februari 2023

Lubuk Kembang Bunga, 31 Januari 2022. Flying Squad Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) menerima kunjungan dari rombongan Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia dalam rangka kuliah lapangan (Field Trip), Senin (30/1), sebanyak 26 orang yang terdiri dari Mahasiswa dan Dosen.

Keseluruhan field trip didampingi oleh petugas piket jaga dan mahout Balai TN Tesso Nilo, dengan kegiatan seperti pemberian informasi, edukasi serta diskusi mengenai kawasan TN Tesso Nilo yang disesuaikan dengan kurikulum praktikum kampus yaitu tentang keanekaragaman hayati. Setelah berdiskusi, kegiatan dilanjutkan dengan agenda mengenal keanekaragaman hayati dengan melakukan jungle trekking, sekaligus pengenalan jenis flora yang dilakukan selama 2 jam dan terbagi menjadi 4 kelompok, masing – masing kelompok juga didampingi oleh petugas Balai TN Tesso Nilo.

Menjelang sore hari, Mahout Balai TN Tesso Nilo juga memberikan pengenalan jenis satwa endemik dengan memperkenalkan informasi terkait aktivitas gajah sumatera seperti mandi, makan, dan lain sebagainya.

Sumber: Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini