Implementasi Pemberdayaan Masyarakat Dengan Bantuan Ekonomi

Rabu, 07 Desember 2022

Pekanbaru,7 Desember 2022 - Penyerahan  bantuan ekonomi masyarakat, senilai 50 juta per Desa/Kelompok diberikan Balai Besar KSDA Riau, melalui Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I kepada Kelompok Tani Hutan (KTH) Harapan Maju di Desa Pangkalan Indarung dan KTH Asa Mandiri di Desa Pulau Padang, Rabu (30/11). Keduanya berada di Kec. Singingi, Kab. Kuansing. Masing-masing kelompok juga menerima sapi bali sebanyak 5 ekor, sesuai permintaan dari KTH.

Pemberian bantuan merupakan upaya yang dilakukan oleh Balai Besar KSDA Riau untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan pada kesempatan yang sama dilakukan juga penandatanganan Kesepakatan Konservasi antara Balai Besar KSDA Riau dan Desa Pangkalan Indarung juga Desa Pulau Padang. Kedua desa berkomitmen untuk ikut serta menjaga kelestarian hutan Suaka Margasatwa (SM) Bukit Rimbang Bukit Baling.

Serangkaian kegiatan yang dilakukan merupakan implementasi dari fungsi Balai Besar KSDA Riau yakni melakukan pemberdayaan masyarakat yang berada di sekitar kawasan konservasi.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini