SM Bukit Rimbang Bukit Baling Dipulihkan Dengan Suksesi Alami

Rabu, 07 Desember 2022

Pekanbaru,7 Desember 2022 - Pemulihan ekosistem dengan mekanisme suksesi alami kembali digagas Balai Besar KSDA Riau di  kawasan Suaka Margasatwa (SM) Bukit Rimbang Bukit Baling, Kec. Singingi Hilir, Kab.Kuantan Singingi pada hari Selasa hingga Kamis, 22 s/d 24 November 2022. Kegiatan tepatnya dilakukan Resort Bukit Rimbang bersama dua orang masyarakat Desa Petai serta petugas dari Balai Besar.

Lokasi utama pemulihan ekosistem suksesi alami dilakukan di blok yang sudah ditentukan sebelumnya di SM Bukit Rimbang Bukit Baling daerah Sei Tapi (Resort Bukit Rimbang Desa Petai). Tim melakukan pembuatan plot di kawasan hutan terbuka sebanyak 5 plot ukur (ukuran 20x20 m) dan mendata tumbuhan anakan kayu di areal dalam plot serta mendata jenis satwa yang melintas di areal tersebut.

Tim juga melakukan beberapa pemasangan papan informasi (larangan) di sekitar lokasi plot dan menemukan satu pelontar jerat satwa jenis tali nilon (tambang). Jerat tersebut segera dibongkar dan di bawa ke Resort Bukit Rimbang (Petai).

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini