Akhirnya Monyet Ekor Panjang Masuk Kandang Perangkap

Selasa, 29 November 2022

Monyet ekor panjang yang masuk dalam kandang perangkap

Medan Marelan, 29 November 2022. Monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) kerap muncul dan meresahkan warga perumahan Royal Mension di Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan. Sudah beberapa kali dilakukan pengusiran oleh petugas Balai Besar KSDA Sumatera Utara melalui Seksi Konservasi Wilayah II Stabat bersama dengan lembaga mitra kerjasama Yayasan Scorpion Indonesia, namun berulangkali kali pula datang kembali dan mengganggu warga. Sampai kemudian petugas memasang kandang perangkap untuk memancing satwa liar tersebut masuk dalam kandang.

Akhirnya usaha ini tidak sia-sia, pada Senin 28 November 2022, si monyet ekor panjang pun masuk dalam kandang tersebut. Berusaha meronta mencoba untuk keluar dari kandang, namun tidak bisa. Usai terperangkap, tidak menunggu waktu lama, petugas langsung mengevakuasi monyet ekor panjang dimaksud ke kandang transit. Selanjutnya akan dibawa ke kantor Yayasan Scorpion Indonesia untuk dirawat medis dan direhabilitasi sampai nantinya siap untuk dilepasliarkan kembali ke habitatnya.

Warga Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, menyerahkan monyet ekor panjang yang terperangkap kepada petugas

Masyarakat Kelurahan Terjun khususnya, dan Kecamatan Medan Marelan pada umumnya, menyambut gembira dan mengapresiasi upaya petugas Balai Besar KSDA Sumatera Utara serta Yayasan Scorpion Indonesia yang berhasil mengevakuasi satwa liar tersebut, serta berharap bila kelak masih ada monyet ekor panjang lainnya yang mengganggu warga, dapat segera  memberi bantuan untuk menangkapnya.

Sumber : Joni Pasaribu, SP. – Polhut  Balai Besar KSDA Sumatera Utara

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini