Amati Suksesi Alami di TN Tesso Nilo

Senin, 28 November 2022

Baserah, 25 November 2022. Kamis, 3 November 2022 – Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) melalui Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Baserah, Ibram Eddy Chandra, S.Hut, M.Sc., bersama dengan Polhut, Penyuluh dan PPNPN SPTN II Wilayah II Baserah kembali melakukan pengamatan suksesi alami kawasan TN Tesso Nilo di areal SPTN Wilayah II Baserah. Suksesi alami dilakukan untuk untuk mengetahui tingkat tumbuh tanaman pada kondisi alami serta melakukan inventarisasi populasi tanaman yang tersisa pada petak pengamatan tersebut.

Pengamatan perkembangan suksesi dilakukan dengan mengamati semai, pancang, tiang, pohon yang terdapat pada areal yang diukur.  Kepala SPTN II dan petugas melakukan pengamatan tahap pertama suksesi alami pada areal bekas bukaan pada kawasan hutan Taman Nasional Tesso Nilo, SPTN Wilayah II Baserah dengan luas sekitar 2 Hectare.

Kepala SPTN Wilayah II Baserah menuturkan petak pengamatan/PU permanen suksesi alami akan dilakukan monitoring secara priodik untuk mengetahui perkembangannya. Setelah mengumpulkan data, tim juga melakukan monitoring kondisi tanaman hasil penanaman mandiri di SPTN II Baserah.  Kegiatan ditutup dengan melakukan penebaran biji tanaman pada areal pengamatan. 

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini