Patroli, Dua Tim Terbagi di Lokasi Berbeda

Senin, 28 November 2022

Lubuk Kembang Bunga, 29 November 2022. Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Lubuk Kembang Bunga (LKB), Taufiq Haryadi, SP. pimpin piket penjagaan di kawasan SPTN Wilayah I LKB, Ukui, Pelalawan, Kamis (17/11). Tim piket dibagi menjadi 2 tim untuk melakukan monitoring dan patroli kawasan di lokasi yang berbeda.

Tim piket jaga pertama melaksanakan piket jaga di areal kenayang, Resort Lancang Kuning Air Sawan, SPTN Wilayah I LKB. Sebelum berpatroli, Kepala SPTN Wilayah I LKB dan Kepala Resort Lingkup SPTN Wilayah I LKB menerima kunjungan dari tim auditor KLHK dan tim BPDASHL Inrok di Kantor SPTN Wilayah I LKB. Dari kunjungan tersebut tim kemudian melakukan pendampingan lapangan ke Kenayang, Resort Lancang Kuning Air Sawan. Tim Auditor melakukan penilaian RHL TN Tesso Nilo tahun 2021. Tim Auditor, Waslay, BTN Tesso Nilo dan Gakkum melakukan penilaian terhadap kesesuaian pendangiran dengan kontrak kerja PU.

Tim piket jaga kedua berpatroli dari camp restorasi menyusuri hutan tersisa. Saat berpatroli tim bertemu dengan 4 orang masyarakat dengan 2 sepeda motor sedang berhenti. Tim menghampiri dan memeriksa 4 masyarakat tersebut namun tidak dijumpai alat-alat yang mungkin akan digunakan untuk tindak pidana hutan. Tim kemudian memberi penyuluhan dan peringatan untuk tidak melakukan aktifitas terlarang dan segera keluar dari kawasan TN Tesso Nilo. Setelah memastikan mereka kembali, tim melanjutkan berpatroli ke lokasi lain.

Piket penjagaan kawasan yang dilaksanakan di dua lokasi berbeda berlangsung dengan aman terkendali, dan tim akan kembali masuk kedalam kawasan pada esok hari untuk memonitoring kawasan dari tindak kejahatan kehutanan.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini