Monitoring Kondisi Hutan Yang Berbatasan Dengan Konsesi

Senin, 28 November 2022

Baserah, 25 November 2022.– Piket penjagaan dan patroli hutan alam Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) kian gencar dilakukan petugas Balai Taman Nasional Tesso Nilo. Pada piket penjagaan kali ini, 10 orang personil Balai TN Tesso Nilo yang dipimpin Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Baserah, Eddy Chandra, S.Hut, M.Sc. melakukan patroli dengan target pengecekan kondisi hutan yang berbatasan dengan konsesi PT. PLB dan PT. Lazuardi pada tanggal 20 – 21 November 2022.

Petugas menemukan bukaan baru dan bekas terbakar seluas sekitar 3 hectare, namun tidak  ditemukan pondok dan penghuni di sekitar areal.  Kemudian, petugas juga melakukan pendataan areal bekas terbakar untuk ditindaklajuti.

Hasil patroli kali ini, tidak ditemukan aktifitas tindak pidana kehutanan (tipihut)  baru di dalam kawasan. Untuk efektifitas patroli, petugas juga melakukan pembuatan/pembersihan jalur patroli untuk tim piket jaga berikutnya. Patroli diakhiri dengan menyebarkan benih tanaman pada areal terbuka.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini