Kendaraan Patroli Yang Hilang Ditemukan Sudah Rusak

Senin, 28 November 2022

Baserah, 25 November 2022 – Tim piket penjagaan kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) yang dipimpin Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Baserah kembali melanjutkan patroli dan monitoring kawasan di areal Resort Onangan Nilo, SPTN Wilayah II Baserah, Kuantan Singingi, Riau, Selasa (22/11).

Patroli difokuskan pada sekitar hutan alam dan bekas bukaan di SPTN Wilayah II Baserah. Di sana dilakukan pengecekan kondisi bukaan baru yang berbatasan dengan konsesi PT. PLB dan PT. Lazuardi. Saat tengah menyusuri jalur patroli, tim menemukan 1 unit roda 2 kendaraan berada di lereng dan tertutup semak belukar serta ban belakang sobek seperti terkena senjata tajam. Kemudian tim mengamankan unit tersebut dan dibawa ke kantor SPTN Wilayah II Baserah. Kendaraan tersebut merupakan kendaraan petugas yang diduga dirusak dan hilang saat kegiatan operasi pengamanan sebelumnya.

Petugas patroli Balai TN Tesso Nilo tak lupa melakukan penyebaran biji di area terbuka dan memasang papan larangan di areal rawan perambahan. Selama berpatroli, tim tidak menemukan aktifitas tindak pidana kehutanan (tipihut) baru.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini