Temukan Pondok Perambah, Balai TNTN Pantau Terus Lokasi Tumbangan

Selasa, 18 Oktober 2022

Lubuk Kembang Bunga, 17 Oktober 2022. Kembali Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) menugaskan tim piket penjagaan kawasan Taman Nasional Tesso Nilo melakukan patroli di hutan alam Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Baserah, Balai TN Tesso Nilo. Piket penjagaan kali ini dipimpin oleh Kepala SPTN Wilayah II Baserah, Ibram Eddy Chandra, S.Hut, M.Sc., pada tanggal 11 – 12 Oktober 2022.

Pergerakan patroli diawali dengan menggunakan 3 unit sepeda motor menyusuri hutan alam SPTN II Baserah, yang dilanjutkan dengan berjalan kaki. Dari hasil patroli ditemukan bukaan/tumbangan hutan yang berbatasan antara SPTN I dan SPTN II. Selanjutnya, tim menelusuri tumbangan tersebut dan akhirnya ditemukan kerangka pondok yang diduga camp perambah di pinggir aliran sungai. Setelah dilakukan cek dan ricek lokasi, pelaku perambahan tidak ditemukan.

Pondok hasil temuan langsung dimusnahkan dan dipasang plang atau rambu peringatan. Tim piket penjagaan akan terus melakukan pemantauan terhadap lokasi tumbangan untuk memastikan tumbangan baru tidak kembali dilakukan.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini