Sepuluh Personil Balai TNTN Sisir Lokasi Perambah

Selasa, 18 Oktober 2022

Baserah, 14 Oktober 2022 –  Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) kembali giatkan piket penjagaan dan patroli hutan alam untuk tujuan pengamanan dan perlindungan kawasan hutan dengan mengerahkan sebanyak 10 orang personil menyusuri hutan alam.

Petugas melakukan patroli pada lokasi yang sebelumnya telah dilakukan pengusiran perambah dan perobohan pondok oleh tim piket sebelumnya. Pada lokasi ditemukan kerangka pondok yang diduga dibuat kembali oleh perambah, dan petugas langsung menghancurkan kerangka pondok tersebut.

Petugas juga menemukan bekas himasan akasia yang diduga akan ditanami sawit, yang awalnya lokasi tersebut pada tanggal 21 April 2022 lalu sudah pernah dipasangi police line. Langkah selanjutnya, petugas melakukan pemasangan plang dan penaburan biji pada areal-areal tersebut sebagai peringatan kepada oknum perambah.

Pemantauan dan patroli lanjutan akan terus dilakukan Balai TNTN terhadap lokasi temuan patroli kali ini. Petugas akan memastikan aktifitas illegal tidak dilanjutkan dan pelaku harus meninggalkan lokasi tersebut.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini