Terluka, Ungko Datangi Elyas Minta Diobati

Senin, 17 Oktober 2022

Pekanbaru, 17 Oktober 2022 - Tiba-tiba seekor owa ungko menghampiri salah satu warga Desa Palas Kec. Pangkalan Kuras Kab. Pelalawan yang bernama Elyas saat sedang beraktifitas menebas semak belukar di kebunnya, Senin (3/10) sekitar pukul 09.00 WIB. Ungko datang dengan keadaan tangan kanan dan kaki sebelah kanannya terluka, kemudian Elyas memutuskan membawa satwa tersebut ke rumahnya untuk diobati.

Mengetahui bahwa satwa ini dilindungi, maka beliau melaporkan ke Bhabinkamtibmas Desa Palas. Briptu Ahmad Karim kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Balai Besar KSDA Riau melalui Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I di Kab. Pelalawan. Tim Rescue Balai Besar KSDA Riau segera melakukan evakuasi dan penyelamatan satwa tersebut. Petugas kemudian membawa satwa owa ungko ke klinik transit satwa Balai Besar KSDA Riau di Pekanbaru untuk dilakukan pengobatan dan rehabilitasi agar satwa tersebut bisa dilepasliarkan kembali ke habitatnya.

Balai Besar KSDA Riau mengucapkan terima kasih kepada Sdr. Elyas yang telah menyelamatkan dan menyerahkan satwa owa ungko yang dilindungi. Semoga semangat dan kesadaran dalam mendukung konservasi dapat menular kepada masyarakat yang lainnya.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini