Hari Habitat Sedunia, Pengelola Industri Kota Bontang Tanam Pohon di TN Kutai

Selasa, 11 Oktober 2022

Bontang, 10 Oktober 2022. PT. Kaltim Industrial Estate (KIE)  melakukan penanaman 200 bibit pohon mangrove di Bontang Mangrove Park, Taman Nasionak (TN) Kutai. Penanaman ini merupakan rangkaian peringatan hari habitat sedunia yang diperingati tanggal 3 Oktober setiap tahunnya. Selain penanaman pohon mangrove di TN Kutai,  PT. KIE juga melakukan tranplantasi terumbu karang di wilayah perairan Bontang-Kaltim.

Minarni Fitriani, Direktur PT. KIE  dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai salah satu pengelola industri di Kota Bontang, PT KIE berkomitmen untuk menjaga lingkungan hidup khususnya di wilayah Kota Bontang.  Penanaman pohon mangrove dan transplantasi terumbu karang merupakan salah satu kegiatan PT. KIE  dalam kerangka KIE Peduli Bumi.

Kepala Balai TN Kutai, Persada Agussetia Sitepu menyampaikan apresiasi atas kepedulian para pihak dalam pelestarian Taman Nasional Kutai. Dukungan para pihak akan sangat membantu Balai Taman Nasional Kutai dalam upaya pelestarian Taman Nasional.

Walikota Bontang yang diwakili Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan H.Lukman, menyampaikan  bahwa menanam pohon sama dengan menanam doa dan harapan untuk kelestarian alam di masa depan. Beliau mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian mangrove dan memberi apresiasi kepada Balai TN Kutai yang sangat berkomitmen dalam pengelolaan wisata mangrove yang terdapat di Kota Bontang, yaitu Bontang Mangrove Park.

TN Kutai secara rutin menjadi lokasi penanaman sekaligus kampanye pelestarian mangrove di Bontang. Kegiatan dihadiri sekitar  60 orang yang terdiri  jajaran Pemkot Bontang, PT. KIE, Yayasan Bikal,  Pokdarwis Bontang Baru Bersinar, Siswa Prakerin SMKN 4 Bontang yang sedang magang di TN Kutai, dan staf Balai TN Kutai.

Selamat memperingati Hari Habitat Sedunia. Salam Konservasi. Ayo Ke Taman Nasional Kutai

Sumber : Balai Taman Nasional Kutai

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini