Balai Besar KSDA Riau Terus Pantau Kemunculan Beruang Madu di Sebuah Rumah Tidak Berpenghuni

Kamis, 01 September 2022

Pekanbaru, 1 September 2022 – Balai Besar KSDA Riau mendapat laporan anggota Masyarakat Peduli Api (MPA) Kec. Bunut dan Sekretaris Lurah Pangkalan Bunut, Kec. Bunut, Kab. Pelalawan mengenai penampakan beruang madu di halaman rumah warganya, Rabu (31/8).

Kronologis berawal dari Selasa pagi, 30 Agustus 2022 sekira puku? 09.00 WIB seorang warga Pangkalan Bunut melihat langsung seekor satwa liar beruang madu di bawah rumah yang tidak berpenghuni dan sempat merekamnya kemudian melaporkan ke pihak Kecamatan. Bersama pihak Kecamatan mereka melakukan pengecekan ke lokasi, namun satwa tersebut sudah tidak ditemukan lagi.

Sebelumnya pihak Balai Besar KSDA Riau telah tiga kali melakukan mitigasi konflik satwa beruang di sekitar lokasi tersebut, yaitu pada 17 Mei, 19 Mei dan 7 Juli 2022. Bahkan pada tanggal 7 Juli 2022, Tim sudah memasang boxtrap selama sekitar 2 minggu, namun tidak membuahkan hasil. Sejak saat itu beruang tidak pernah menampakkan dirinya di sekitar lokasi pemukiman, sehingga Tim memasang boxtrap di lokasi lainnya.

Sampai saat ini, Balai Besar KSDA Riau masih melakukan pemantauan dan berkoordinasi dengan pihak desa untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini