Bersama 21 Personil, Balai TN Tesso Nilo Sisir Lokasi Rawan Perambahan

Jumat, 17 Juni 2022

Baserah, 17 Juni 2022. Rabu, 15 Juni 2022 – Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Baserah Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) Bapak Ibram Eddy Candra bersama dengan jajaran dan masyarakat melaksanakan patroli dan monitoring kawasan di SPTN Wilayah II Baserah, Rabu (15/6). Sebanyak 21 orang personil yang dipimpin langsung oleh Kepala SPTN II Baserah membuat dan memasang plang larangan di lokasi-lokasi rawan perambahan. Tim juga memasang PPNS line di lokasi sekaligus menutup akses masuk menuju lokasi perambahan.

Ditengah-tengah kegiatan dilakukan pula pemusnahan terhadap penemuan sawit yang sebagian sudah tertanam di sekitar lokasi dan perusakan pondok perambah. Sebagai tindak lanjut dari penguasaan areal terbuka ini Kepala SPTN II Baserah mengarahkan kelompok masyarakat untuk membantu mengamankan dan menanam kembali areal tersebut.

Kegiatan ditutup dengan penanaman mandiri dan sebar benih di areal kawasan, Kepala SPTN Wilayah II Baserah dan jajaran menghimbau masyarakat dan semua pihak untuk tetap menjaga keutuhan hutan dan tidak melakukan aktifitas illegal di dalam kawasan hutan.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini