Pendaki Gunung Rinjani yang Hilang Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

Rabu, 02 Agustus 2017

Seorang pendaki Gunung Rinjani bernama Siti Mariam (29) alamat Cakung Jakarta Timur yang sempat dinyatakan hilang, Minggu (30/7/2017), ditemukan dalam keadaan selamat pada hari Rabu tanggal 2 Agustus 2017 sekitar pukul 07.00 WITA. Korban ditemukan oleh salah seorang pengembala sapi bernama Suhaldi asal desa Sembalun Lawang. Sebelumnya Korban dinyatakan hilang setelah mengalami musibah jatuh di track letter “S” ketika turun dari puncak Rinjani (summit).

Pada saat ditemukan korban dalam keadaan lemah dan pucat karena menurut pengakuan korban sudah tidak makan dan minum sejak hari Minggu. Menurut keterangan dari Suhaldi, lokasi ditemukannya korban di daerah Abangan Sembalun kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) yang posisinya berada 1.5 Km dari jalur pendakian Desa Sembalun ke arah selatan.

Saat ini korban telah mendapatkan pertolongan dari petugas Balai TNGR Resort Sembalun Seksi Pengelolaan Wilayah II dan Tim Evakuasi Edelweis Medical Help Center (EMHC) serta dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap korban Siti Maryam. Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter Puskesmas Sembalun, korban dalam keadaan sehat hanya mengalami cedera ringan dan trauma akibat musibah yang dialami. 

Sumber: BTN Gunung Rinjani

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini