Jaga Keutuhan Kawasan, Petugas Pasang Kamera Trap dan Plang Peringatan

Selasa, 19 April 2022

Lubuk Kembang Bunga, 19 April 2022 – Gabungan personil Balai TN Tesso Nilo dan Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I LKB melakukan pemasangan kamera trap di hutan alam TN Tesso Nilo (15/04). Pemasangan kamera trap ini dilakukan untuk memonitoring satwa yang ada di kawasan TN Tesso Nilo. Keberadaan dan kelimpahan satwa diukur setiap tahunnya oleh petugas Balai TN Tesso Nilo dengan hasil dari kamera trap yang dipasang.

Selain melakukan pemasangan kamera trap tim juga memasang plang informasi dan peringatan di lokasi pemasangan kamera trap. Di sela kegiatan pemasangan kamera trap ini, tim menemukan aktifitas illegal yakni adanya patok-patok dan kaveling di dalam kawasan hutan. Petugas kemudian langsung melakukan penghancuran terhadap patok dan pancang tersebut serta memasang plang peringatan.

Petugas juga mendapati kegiatan perambahan dan mendatangi pelaku namun pelaku tersebut melarikan dari dari kejaran petugas. Petugas kemudian mendokumentasikan lokasi, memasang rambu-rambu dilokasi perambahan tersebut serta melaporkan kepada pimpinan.

Tim petugas menyampaikan akan melakukan patroli secara intensif dengan perkuatan skala besar serta memasang lebih banyak rambu-rambu sebagai peringatan untuk tidak merusak hutan alam.

 

Sumber : Balai TN Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini