Rhino Trail Jungle Marathon Indonesia - Road Map To HKAN 2017

Minggu, 23 Juli 2017

Tamanjaya, 23 Juli  2017. Rhino Trail Jungle Marathon Indonesia, lomba lari alam di hutan Taman Nasional Ujung Kulon. Untuk kedua kalinya dilaksanakan pada Minggu, 23 Juli 2017. Gelaran tahunan trail running melewati rute Desa Tamanjaya - Pos Cilintang - pantai Karang Ranjang, hingga pantai Cibandawoh yang meliputi dua kategori Putra-Putri 25 Km & 42 Km.

Rhino trail 2017 diikuti oleh 31 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia hingga mancanegara. Ekaterina dari Russia dan Gabriellempeserta asal New York, Amerika Serikat berhasil menjadi juara 1 kategori putri dengan jarak 42 kilometer. Gabrielle menuturkan bahwa hutan Tamam Nasional Ujung Kulon sangat menantang dan menyenangkan sehingga memotivasinya untuk menyelesaikan lomba dengan catatan waktu hanya 5 jam 20 menit.

Semua peserta merasa terkesan dengan keindahan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) yang menyuguhkan berbagai medan trail running mulai dari hutan bakau, hutan hujan tropis dan melintasi Pantai Tereleng yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Bukan sekedar lari di alam bebas, para peserta juga diajak untuk lebih peduli dengan masyarakat desa ujung kulon dengan aksi sosial santunan kepada anak - anak desa Tama Jaya dan memerhatikan keberlangsungan fauna, terlebih terhadap Badak Jawa, hewan endemik Taman Nasional Ujung Kulon yang semakin langka.

Tahun depan Rhino trail - Jungle Marathon Indonesia akan kembali di laksanakan tanggal 26 Agustus 2018 bersama Balai Taman Nasional  Ujung Kulon, On Design Adventure, Komunitas lari alam " Trail Maniak".

Sumber Info : Balai TN Ujung Kulon

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini