Kunjungan Ke Pulau Tinabo, Kapolda SulSel Irjen Andi Rian Ryacudu Djajadi Menanam Pohon

Rabu, 29 Mei 2024 BTN Taka Bonerate

Tinabo, 28 Mei 2024. Resort Tinabo, Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Selasa (28/5), mendapat kunjungan Kapolda Sul - Sel Irjen Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., MH bersama rombongan Dirpolair Polda SulSel Kombes Dr. Pitoyo A Y, S.I.K., M.Hum dan Dansat Brimob Polda SulSel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K., M.Han.

Agenda utamanya berupa pengecekan langsung di lokasi dalam rangka rencana penyambutan kunjungan  KABAHARKAM Polri tanggal 2 Juni 2024 yang akan datang di Pulau Tinabo.

Heli yang membawa Kapolda dan rombongan mendarat di helipad Pulau Tinabo pada pukul 09.40 Wita. Setelah helipad selesai dibuat, inilah heli pertama yang mendarat di helipad TN Taka Bonerate.


Kedatangan Kapolda dan rombongan disambut langsung Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, S,H., S.IK., M.M., M.IK dan jajaran, Koordinator PEH Saleh Rahman, SP., M.Sc koordinator POLHUT Fahmi Syamsuri, SH dan para personil resor Balai TBTBR.

Dalam perjalanan dari helipad ke lokasi kegiatan, rombongan singgah sebentar di sekitar sumur Mata Ere Passiana, kami mendiskusikan usaha berbagai pihak dalam menghadirkan air tawar di pulau Tinabo. Salah satunya setiap tamu diharapkan menanam satu pohon.


Selanjutnya, Kapolda dan rombongan melanjutkan perjalanan ke lokasi di sekitar Wisma Nudibranch dan menggelar pertemuan serta diskusi santai bersama petugas TN dan Polres Kepulauan Selayar. Setelah itu Kapolda dan rombongan berinteraksi dengan biota andalan TN Taka Bonerate, Baby Shark di pinggir pantai Pulau Tinabo.

Kunjungan diakhiri dengan giat foto bersama dan penanaman pohon. Kemudian Kapolda dan rombongan meninggalkan Pulau Tinabo pada pukul 11.45 Wita kembali ke Mapolda SulSel.

Sumber: Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Teks : Fahmi Syamsuri - Koordinator Polhut Balai TN Taka Bonerate

Sumber Foto : Balai TN Taka Bonerate

Editor : AsriTo - Humas Balai TN Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini