Pulihkan Ekosistem, BBKSDA Riau Ajak Mitra dan Warga Tanam Bibit

Senin, 29 Agustus 2022

Pekanbaru, 29 Agustus 2022 - Giat pemulihan ekosistem di setiap areal terbuka di dalam kawasan konservasi terus dilakukan. Kali ini di Taman Wisata Alam (TWA) Muka Kuning, Kota Batam.

Kegiatan dilakukan oleh Balai Besar KSDA Riau bekerjasama dengan bright PT. PLN Batam pada Kamis pagi, 25 Agustus 2022 dengan menanam sebanyak 500 bibit dari berbagai jenis tanaman. Penanaman dilakukan tersebar di areal lapangan TWA Muka Kuning.

Salah satu tujuan penanaman ini adalah untuk pengkayaan jenis tanaman pakan satwa seperti Lutung (Trachypithecus cristatus), Kera Ekor Panjang (Macaca fascicularis) dan satwa lainnya yang berada di sekitar kawasan hutan TWA Muka Kuning.

Pihak bright PT. PLN Batam turun langsung dalam melakukan penanaman. Sebelumnya Balai Besar KSDA Riau dalam hal ini melalui Seksi Konservasi Wilayah  (SKW) II Batam yang dibantu Manggala Agni Daops Batam menyiapkan bibit, ajir, tanah hitam dan lainnya. Selain UPT KLHK, perwakilan warga Tembesi Bengkel (Pokdarwis Wahana Bumi Madani) ikut meramaikan penanaman bibit tersebut.

Terimakasih diucapkan kepada semua pihak yang membantu dalam kegiatan ini. Semoga setiap perbuatan baik kita dalam menjaga bumi Tuhan senantiasa menjadi amal kebaikan hari ini dan dikemudian nanti.

 

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini