Kunjungan Kerja Direktur KKHSG Ditjen KSDAE ke Provinsi Riau

Senin, 01 Agustus 2022

Pekanbaru, 1 Agustus 2022 - Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati dan Sumber Daya Genetik (KKHSDG) Direktorat Jenderal KSDAE, ibu Indra Exploitasia melakukan kunjungan kerja di Provinsi Riau pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Ibu Direktur turun langsung menuju Desa Koto Pait Beringin, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis untuk melihat areal yang sering terjadi konflik antara manusia dan gajah liar. Turut hadir mendampingi beliau, Plt. Kepala Balai Besar KSDA Riau, Kepala Balai Taman Nasional Tesso Nilo, Kepala Balai Pengelolaan Hutan Produksi Wilayah III Pekanbaru, Polsek Pinggir serta jajaran pengurus PT Arara Abadi.

Tim kemudian melakukan diskusi di distrik Duri II PT Arara Abadi dimana disepakati bahwa satwa gajah merupakan aset negara yang menjadi kewajiban semua warga negara dan semua pihak untuk bersama melindunginya. Disamping itu, perlunya membangun pola komunikasi yang terintegrasi antara stakeholder serta pendataan kondisi pada areal ruang gerak gajah atau kantong sehingga bisa dipetakan semua permasalahan yang ada di dalamnya. Tak kalah penting adalah internalisasi terhadap langkah-langkah yang akan dilakukan terutama dalam hal mitigasi konflik.

Semoga dengan kepedulian bersama konflik yang terjadi antara manusia dan satwa dapat diminimalisir ya sob.

 

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini