Dua Kelompok Tani Sekitar CA Dolok Saut Terima Bantuan BBKSDA Sumut

Sabtu, 30 Juli 2022

Penyerahan bantuan kepada Kelompok Tani Toga Simamora Jaya

Tapanuli Utara, 29 Juli 2022. Kembali Balai Besar KSDA Sumatera Utara melalui Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar menyerahkan bantuan usaha ekonomi produktif. Kali ini  kepada 2 kelompok tani yang ada di sekitar kawasan Cagar Alam (CA). Dolok Saut. Kelompok Tani (KT) yang pertama, KT. Toga Simamora Jaya yang berada di Desa Parlombuan, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara, menerima bantuan usaha ekonomi produktif berupa peralatan pertanian yang mendukung kepada pengembangan usaha pertanian di kelompok tani tersebut. Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Kepala Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar, Seno Pramudito, S.Hut., ME. didampingi Kepala Seksi Konservasi Wilayah IV Tarutung, Manigor Lumbantoruan, SP. beserta staf pada Selasa 26 Juli 2022.

Penyerahan bantuan kepada Kelompok Tani Rahutbosi

Masih pada hari dan tanggal yang sama, Kepala Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar bersama Kepala Seksi Konservasi Wilayah IV Tarutung beserta staf juga menyerahkan bantuan usaha ekonomi produktif kepada KT. Rahutbosi di Desa Rahutbosi, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara, berupa peralatan budidaya lebah madu. Budidaya lebah madu menjadi salah satu usaha utama masyarakat yang bergabung dalam KT. Rahutbosi.

Kepala Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar, Seno Pramudito, S.Hut., ME., menyatakan rasa kegembiraannya dan menyampaikan harapan kepada masing-masing kelompok tani agar memanfaatkan dan menggunakan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya memberi manfaat dalam meningkatkan perekonomian warga. Tak lupa juga Seno menyampaikan pesan agar masyarakat peduli dan ikut menjaga kelestarian kawasan konservasi CA. Dolok Saut.

Sebaliknya, pengurus dan anggota KT. Toga Simamora Jaya dan KT. Rahutbosi menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Balai Besar KSDA Sumatera Utara melalui Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar yang telah memfasilitasi dengan pemberian bantuan bagi pengembangan usaha ekonomi produktif masyarakat, dan berjanji akan menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, termasuk juga akan ikut membantu petugas dalam menjaga kelestarian kawasan CA. Dolok Saut.

Sumber : Yustiil Fazri – Balai Besar KSDA Sumatera Utara

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini