Menanam dan Sosialisasi Larangan Tanam Sawit Disela Patroli Darat

Selasa, 15 Februari 2022

Baserah, 15 Februari 2022. Petugas Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Baserah, Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) melaksanakan patroli darat dua hari pada tanggal 10-11 Februari 2022 di wilayah kerja Resort Onangan Nilo.

Pemantauan aktivitas tindak pidana hutan di lokasi pos jaga SPTN Wilayah II Baserah menjadi agenda patroli hari pertama, namun tidak dijumpai adanya indikasi tipihut. Disela patroli darat, tim juga melakukan penanaman mandiri sebanyak 50 batang tanaman dengan jenis matoa, gaharu dan cempedak hutan di sepanjang pinggir jalan kawasan Taman Nasional Tesso Nilo.

Patroli darat hari kedua dilajutkan di dalam kawasan Taman Nasional Tesso Nilo dengan terrlebih dahulu bersosialisasi ke rumah masyarakat untuk menjalin komunikasi dan bersilahturahmi. Kesempatan ini juga digunakan tim untuk berdiskusi dan memberi edukasi masyarakat sekitar terkait larangan untuk tidak lagi menanam sawit di dalam kawasan Taman Nasional Tesso Nilo berdasarkan isi surat edaran Kepala Balai Taman Nasional Tesso Nilo.

Patroli dan sosialisasi ini diharapkan menuju pengelolaan kawasan yang semakin baik dan berkelanjutan.Tim patroli kali ini terdiri dari 3 orang Polhut, 2 orang PPNPN dan 2 orang masyarakat.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini