Pantau RHL, TAM KLHK Sambangai TN Tesso Nilo

Kamis, 20 Januari 2022

Lubuk Kembang Bunga, 20 Januari 2022. Tenaga Ahli Menteri (TAM) LHK Dr. Afni Zulkifli yang didampingi Kepala Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) dan jajaran, Kepala Balai BPDASHL Indragiri Rokan, serta Kontraktor pelaksana RHL TN Tesso Nilo, Minggu silam (16/1) turun langsung ke kawasan TN Tesso Nilo tepatnya di Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Lubuk Kembang Bunga, Desa Air Hitam, Kecamatan Ukui, Pelalawan.

Ibu Afni dan rombongan turun langsung untuk meninjau hasil program pemulihan ekosistem melalui Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) di TN Tesso Nilo dan juga menyempatkan untuk mengunjungi flying squad TN Tesso Nilo sembari melihat pemeriksaan dan pemberian vitamin kepada 10 (sepuluh) ekor gajah flying squad.

Rombongan diakhir kunjungan melakukan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat Desa Kenayang mengenai pengelolaan serta aturan yang berlaku untuk kawasan TN Tesso Nilo. Sosialisasi ini dilakukan untuk mengetahui permasalahan terkini yang sedang terjadi di kawasan TN Tesso Nilo, guna mencari solusi yang tepat dan cepat.

Peninjauan dan sosialisasi kepada masyarakat dilakukan demi keberhasilan program pemulihan kosistem yang sedang berjalan di TN Tesso Nilo. Dari hasil peninjauan dan sosialisasi tersebut diharapkan akan menjadi bahan evaluasi dan pengelolaan pengerjaan program pemulihan ekosistem yang semakin baik.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini