TWA Pulau Bakut, Destinasi Unggulan Melihat Bekantan

Rabu, 19 Januari 2022

Barito Kuala, 13 Januari 2022 – Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Kawasan Konservasi Ditjen KSDAE Bapak Dr. Nandang Prihadi didampingi Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan Bapak Dr. Mahrus Aryadi, M.Sc., di tengah kesibukannya sebagai salah satu narasumber di Provinsi Kalimantan Selatan menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Taman Wisata Alam (TWA) Pulau Bakut sebagai salah satu destinasi unggulan dapat melihat bekantan beraktivitas di habitatnya.

Kunjungan Bapak Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Kawasan Konservasi Ditjen KSDAE meninjau secara langsung pembangunan sarpras pendukung wisata yang sedang dan telah dikerjakan sebagai implementasi dari PKS antara BKSDA Kalsel dan PT. Adaro Indonesia. Dalam kesempatan ini juga beliau memberikan saran atas penamaan pembangunan gazebo dengan dilengkapi nama panggilan kecil pak Direktur yaitu “Inung Wiratno”sebagai bentuk penghargaan kepada bapak  Dirjen KSDAE.

Beliau mendukung adanya kolaborasi dengan kelompok masyarakat dalam pengelolaan kawasan dan berharap pengelolaan kawasan wisata dan peningkatan kegiatan pariwisata terbatas ini dapat berdampak langsung bagi masyarakat di sekitar kawasan.

2-2022-01-18 at 19.15.52

Kepala Balai KSDA Kalsel Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc. menyampaikan terima kasih kepada Bapak Direktur yang telah menyempatkan hadir untuk berkunjung di TWA Pulau Bakut dan menyampaikan dalam waktu dekat ini berharap akan segera dilaksanakan Grand Opening oleh Bapak Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (ryn)

Sumber : Imam Riyanto, S.Hut. - Kepala Resort Taman Wisata Alam TWA Pulau Bakut, Seksi Konservasi Wilayah II Banjarbaru Balai KSDA Kalimantan Selatan

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini