Sekretaris Ditjen KSDAE Bina Pegawai BKSDA Sumbar

Jumat, 14 Januari 2022

Padang, 14 Januari 2022. Balai KSDA Sumatera Barat melaksanakan pembinaan pegawai yang disampaikan oleh Sekretaris Dtijen KSDAE, Suharyono dan pelepasan ASN BKSDA yang telah purna tugas. Acara dilaksanakan di Aula Balai Taman Nasional Siberut. 

Suharyono secara interaktif menyampaikan agar seluruh ASN KSDAE bisa menciptakan suasana kerja yang kondusif, sehingga slogan kerja iklas, kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas bisa berjalan. Beliau berpesan bahwa apabila ASN bekerja dengan ikhlas, dengan hati dan tanpa paksaan dari apapun, maka dipastikan ASN tersebut akan berusaha bekerja keras, bekerja cerdas dengan mengerahkan kemampuan berpikir terbaiknya sampai selesai dan menuntaskan pekerjaannya dengan maksimal. Tidak lupa beliau juga menyampaikan bahwa bekerja konservasi itu tidak sendiri, pasti butuh bantuan dan dukungan pihak lain. Terkait hal ini, beliau mengharapkan agar para pimpinan, mulai dari Kepala Balai, Kepala Seksi Wilayah sampai Kepala Resort memiliki kemampuan komunikasi yang baik, sering-seringlah bersilaturahmi dengan pihak lain sehingga akan terbangun jejaring kerja dan dukungan banyak pihak dalam melaksanakan tugas yang diemban.

Penghargaan juga diberikan Suharyono kepada ASN BKSDA Sumbar yang terlibat aktif dalam penanganan harimau umatera 'Sipogu', mulai dari penangkapan, evakuasi dan mitigasi, serta pelepasliaran kembali di hutan Pasaman Barat.  Pada akhir acara, beliau memberikan cindera mata sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi kepada beberapa ASN yang purna tugas, serta memberikan bingkisan kepada keluarga ASN yang telah mendahului mengahadap Sang Khalik.

Kepala Balai KSDA Sumbar, Ardi Andono, STP, M.Sc menyampaikan beberapa rencana dan langkah terobosan dalam pengelolaan kawasan KSDA Sumbar pada tahun 2022. Mulai tahun 2022 ini, terdapat perubahan strategi pengelolaan dengan melakukan perombakan terhadap resort yang ada pada 3 Seksi Konservasi Wilayah. Strategi ini lebih mengedepankan pengelolaan kawasan di tingkat tapak yang berbasis resort, sehingga diharapkan langkah ini dapat meningkatkan kinerja dan kreatifitas resort dalam mengelola kawasan konservasi yang berada pada wilayah kerja mereka.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Balai Taman Nasional Siberut selaku Kordinator UPT KLHK di Sumatera Barat, Kepala Balai KSDA Sumatera Barat, Kepala Bidang Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Sumbar, BBTN Kerinci Seblat, Kepala BPDASHL Agam Kuantan yang diwakili oleh Kasubag Tata Usaha, serta ASN lingkup UPT KSDAE KLHK Sumatera Barat.

Sumber : Balai KSDA Sumatera Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini