Aksi Mahasiswa/i Magang di Balai Besar KSDA Riau Sosialisasikan Satwa Liar Yang Dilindungi

Jumat, 12 November 2021

Pekanbaru, 8 November 2021 - Dalam rangka mengenalkan konservasi ke kalangan generasi muda, Balai Besar KSDA Riau menerima siswa dari Sekolah Menengah maupun Universitas untuk praktek kerja atau bahasa kerennya magang loh.

Selain belajar administrasi perkantoran, tak jarang para siswa diajak terjun langsung ke lapangan mengurus satwa maupun ikut melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan pada Senin, 8 November 2021, 10 orang mahasiswa/i dari Universitas Islam Riau (UIR) dan Universitas Islam Negeri (UIN), Fakultas Ilmu Komunikasi yang sedang magang di Balai Besar KSDA Riau turun melakukan kegiatan sosialisasi tentang tumbuhan dan satwa liar. Kali ini sasaran mereka adalah Pusat Penjualan Satwa Liar di kota Pekanbaru.

Setelah mendapat arahan dari Kepala Seksi Perencanaan Perlindungan dan Pengawetan, Ujang Holisudin, tim berangkat menuju lokasi. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk menyadarkan masyarakat tentang keberadaan tumbuhan dan satwa liar yang dilindungi. Tentang pentingnya melestarikan satwa yang hampir punah keberadaannya, jenis satwa apa saja yang tidak dapat diperdagangkan serta tidak ketinggalan sanksi yang dapat dikenakan kepada pelakunya. Tanggapan positif diberikan para pedagang, bahkan mereka berharap sosialisasi ini dapat dilakukan secara berkala.

Bagi para Mahasiswa/i tersebut, kegiatan ini tidak hanya menjadi sebuah pengalaman baru berharga yang mengasyikkan namun juga merupakan salah satu langkah awal peran serta generasi muda dalam upaya melestarikan konservasi alam dan ekosistemnya.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini