Penelusuran Video Viral Kemunculan Buaya Di Kabupaten Indragiri Hilir

Kamis, 26 November 2020

Pekanbaru, 26 November 2020 – Pada 23 November 2020, beredar video viral kemunculan Buaya yang diinformasikan berada di Kelurahan Metro, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir.

Balai Besar KSDA Riau sebelumnya tidak menerima laporan terkait hal tersebut, tetapi dikarenakan pemberitaan yang cukup menghebohkan, Tim Balai Besar KSDA Riau segera melakukan penelusuran.

Tim menghubungi Iptu Rafi (Kapolsek Reteh) untuk meminta klarifikasi. Berdasarkan info beliau, video tersebut bukan di daerah Reteh dan tidak ada seorangpun warga yang melaporkan adanya penampakan Buaya kepada Polsek Reteh.

Tim mencoba menelusuri ke Polsek Enok dan menjumpai Kapolsek Enok, Iptu Fadly pun menyampaikan bahwa tidak ada warganya yang melaporkan adanya kemunculan Buaya di daerah tersebut. Menurut beliau, Buaya di Kecamatan Enok memang relatif banyak, tetapi masyarakat tidak resah karena mereka menyadari bahwa daerahnya merupakan salah satu habitat Buaya sehingga mereka harus lebih waspada untuk menghindari konflik dengan satwa tersebut.

Tidak menyerah, Tim mencoba kembali menelusuri dari berbagai sumber. Akhirnya diketahui bahwa video viral tersebut ternyata video penampakan Buaya di Kalimantan.

Berikut link sumber videonya :

Sigit Planter : https://youtu.be/BLlftyijHh8

Chandra 0909 : https://youtu.be/-INwo5ViUSc

 

Salam konservasi…

#karenakonservasitakmungkinsendiri

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini