Babinsa dan PEH Balai TN Taka Bonerate Berkunjung Ke PAUD TK Melati Jinato

Kamis, 05 Desember 2019

Resort Jinato - Taman Nasional Taka Bonerate, 5 Desember 2019. Pendidikan Konservasi harus terus digalakkan usia sejak dini. Pada tanggal 3 desember 2019 kemarin, bertempat di resor Jinato Desa Jinato, Taman Nasional Taka Bonerate (TNTBR) dilaksanakan Pendidikan Konservasi secara kolaborasi. Kali ini petugas fungsional PEH resort Jinato TNTBR Hendra Mustajab dan Hasan Babinsa Jinato mendatangi siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Taman Kanak-kanak Melati Desa Jinato Kecamatan Taka Bonerate. Kedua petugas lapangan ini mensosialisasikan dan mengenalkan biota-biota laut dilindungi tentunya dengan cara yang menyenangkan.

"Siapa yang tau binatang apa yang kakak pegang ini" tanya Hendra sambil memperlihatkan spesimen penyu.

"Pannyu, pak" jawab serentak siswa yang tak lebih dari 30 anak ini dengan bahasa lokal. Masih banyak siswa-siswi tidak mengetahui beberapa biota dilindungi.

Penyu ini adalah biota dilindungi oleh negara bahkan dunia, karena Penyu salah satu binatang yang hidupnya paling rentan. Telurnya banyak sekali bertelur namun yang hanya sampai dewasa hanyalah dua ekor saja.

"Jadi sudah tau ya, kalau ketemu dengan binatang ini tidak boleh diganggu" timpal pak Hasan

Metode pembelajaran disampaikan dengan santai, para siswa-siswi Paud dan guru-guru pengajar senang petugas berkunjung dan mengajar tentang wawasan lingkungan dan konservasi. Semoga ilmu atau informasi yang didapatkan ini bisa disampaikan ke keluarganya atau teman-temannya.

Sumber : Asri - PEH Penyelia Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini