Resort Air Hitam Bagan Limau Melaksanakan Pelatihan Penanaman untuk 9 KTHK di Desa Bagan Limau

Bagan Limau,7 November 2019 – Resort air hitam bagan limau bersama dengan PT. EMP dan PT. Bumi Riau Lestari melaksanakan acara sosialisasi dan pelatihan teknis penanaman pemulihan ekosistem (PE) seluas 592 Ha di kawasan resort air hitam bagan limau. Kegiatan sosialisasi dan pelatihan dilaksanakan di kantor desa Bagan Limau.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 9 KTHK (Kelompok Tani Hutan Konservasi) Desa Bagan Limau. Nara sumber dan pengajar dari pelatihan ini berasal dari widyaiswara BDLHK (Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan) Pekanbaru.

Acara pelatihan ini dibuka oleh Kepala Resor Air Hitam Bagan Limau, Bapak Ahmad Gunawan, S.Hut atas nama Balai TN. Tesso Nilo dan dihadirioleh kepala desa, sekretaris desa, seluruh perangkat pemerintah desa serta Bhabinkamtibmas Bagan Limau. Kepala Resort Air Hitam Bagan Limau berharap pelatihan ini dapat menambah wawasan dan pengetauhuan anggota KTHK agar dapat mensukseskan program PE diwilayahnya.

Kepala Balai TN. Tesso Nilo, Bapak Ir. Halasan Tulus mengapresiasi kegiatan tersebut, beliau menyampaikan, “ apa yang dilakukan oleh Balai TN. Tesso Nilo ini merupakan bentuk kolaborasi berbagai pihak untuk bersama-sama mencari solusi pelaksanaan kemitraan konservasi untuk mensejahterakan masyarakat di desa penyangga TN. Tesso Nilo. Ini merupakan salah satu bentuk kreatifitas yang sesuai dengan program DITJEN KSDAE Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan”, terang kepala Balai TN. Tesso Nilo

Sumber: Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini