Swab Massal BKSDA Sultra

Jumat, 04 Desember 2020

Kendari, 3 Desember 2020. Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Tenggara (BKSDA Sultra) melakukan swab massal di lingkup pegawai BKSDA Sultra. Swab massal ini diikuti oleh seluruh karyawan balai, seksi wilayah 1,2 dan petugas Masyarakat Mitra Polhut (MMP) sejak tanggal 1-3 Desember 2020 dengan total 137 peserta.
 
Kepala Balai KSDA Sultra Sakrianto Djawie, SP., M.Si mengatakan bahwa swab massal ini menggunakan jasa dari klinik Rapha Kendari. "Swab massal ini merupakan upaya antisipasi bersama untuk menanggulangi sebaran Covid-19. Untuk seterusnya jangan pernah kendor untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,"ujarnya.
 
Swab massal ini merupakan pelacakan secara masif untuk mendeteksi awal karyawan dan petugas dilapangan yang terjangkit virus covid-19, dalam rangka mencegah terjadinya cluster pegawai di lingkup wilayah kerja BKSDA Sultra. Swab massal dilaksanakan di kantor BKSDA Sultra.
 
"Nantinya jika ada karyawan yang hasilnya positif akan langsung di karantina. Berbagai cara dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 salah satunya dengan selalu memberikan masker kepada karyawan dan petugas lapangan, penambah daya tahan tubuh seperti vitamin, madu dan selalu menghimbau untuk tetap gunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak" pungkasnya.
 
Sumber : Balai KSDA Sulawesi Tenggara

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini