Penyemprotan Desinvectan di Lapak Souvenir Pantai Liang Pulau Bunaken

Sabtu, 04 April 2020

Manado, 4 April 2020. Upaya untuk mencegah meluasnya wabah Covid-19 yang dilakukan Balai Taman Nasional Bunaken, Seksi Pengelolaan Wilayah I dengan berkoordinasi Pemerintah Kecamatan Bunaken Kepulauan, Kota Manado dan Polsek Bunaken Kepulauan yaitu melakukan penyemprotan desinfectan di lapak-lapak jualan souvenir di Pantai Liang Pulau Bunaken.

Pantai Liang Pulau Bunaken merupakan salah satu pintu masuk kawasan Taman Nasional Bunaken dan menjadi area yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Kepala Seksi Wilayah I, Gatot Santoso selaku penanggung jawab lapangan menyampaikan bahwa beberapa titik yang menjadi fasilitas publik seperti dermaga, loket karcis, ruang tunggu, lapak souvenir, dan tempat jualan telah kami lakukan penyemprotan dengan desinfectan guna mencegah penyebaran wabah. 

Kegiatan penyemprotan desinfektan ini sangat penting sebagai upaya mencegah dan membarantas virus tumbuh kembangnya di area publik, dengan menggunakan cairan disinfectan adalah langkah konkrit kami untuk memastikan ruang-ruang publik wisata di Liang Pulau Bunaken bersih, papar Gatot.

Senada pula disampaikan oleh Kepala Balai TN Bunaken, Farianna Prabandari selama masa penutupan sementara dari aktivitas wisata alam, kami akan melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 ini terutama di lokasi yang menjadi area kunjungan wisata, tempat berkumpul pengunjung dan fasilitas publik lainnya.

Karena cairan desinfectan ini bagian dari zat kimia berbahaya, dan selagi kondisi area sepi, berkurang dari aktivitas wisata menjadi kesempatan kami untuk strerilisasi, maka tidak ternggangu oleh hiruk pikuk wisatawan, tutup Farianna.

Sumber: Balai Taman Nasional Bunaken

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini