Kemitraan Konservasi Di Zona Tradisional SPTN Wilayah 1 Lubuk Kembang Bunga TN. Tesso Nilo

Lubuk Kembang Bunga, November 2019 – Tim kemitraan Konservasi Balai TN. Tesso Nilo melaksanakan kegiatan penanaman rotan jernang, tanaman pakan lebah dan penaburan benih ikan bersama mitra kelompok masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di zona tradisional TN. Tesso Nilo, tepatnya di wilayah Desa Lubuk Kembang Bunga, pada tanggal 8 November s.d 18 November 2019.

Ketua tim Bapak, Fauzan Kahfi, S.Hut, MIL, M.Sc melaksanakan kegiatan ini bersama tim TN. Tesso Nilo lainnya. Kegiatan diawali dengan pertemuan untuk membahas pelaksanaan penanaman, penaburan benih ikan dan lokasinya. Kelompok mitra konservasi yang terlibat diantaranya adalah kelompok Nelayan Nilo Sejahtera, kelompok Sukajadi dan kelompok perbani.

Benih ikan ditebar di seungai nilo, tepatnya di kawasan zona tradisional TN. Tesso Nilo. Bibit ikan jenis patin sungai ditear sebanyak 14.000 ekor. Sementara itu ditanam juga 600 batang bibit tanaman pohon pakan lebah dan 330 batang bibit tanaman jernang.

Kepala Balai TN. Tesso Nilo, Ir. Halasan Tulus sangat mengapresiasi kegiatan ini. “kemitraan konservasi Balai TN. Tesso Nilo ini merupakan salah satu program prioritas kita. Masyarakat kita ajak bersama-sama untuk megnelola zona tradisional di TN. Tesso Nilo. Masyarakat diharapkan dapat memperoleh manfaat dari kawasan TN. Tesso Nilo” terang beliau.

Sumber: Balai TN Tesso Nilo

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini