Bekerja Bersama Lindungi Satwa Liar di Kalimantan Barat

Pontianak, 8 Desember 2018. Bertempat di aula meranti Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura digelar seminar bertajuk “Perlindungan Satwa Liar”. Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Kehutanan, Balai KSDA Kalimantan Barat, GAKKUM LHK KalBar, NGO, dan Akademisi.

Seminar diisi dengan materi-materi tentang konservasi diantaranya yakni pengenalan jenis satwa-satwa liar yang ada di Indonesia, upaya perlindungan satwa liar, perdagangan ilegal satwa liar, Penegakan hukum terhadap satwa liar yang dilindungi.

Dalam pemaparannya, Balai KSDA Kalimantan Barat yang diwakili oleh Ibu LIDIA LILY, S.Hut, MP. menyampaikan bahwa “Generasi muda merupakan pemegang kunci kelangsungan konservasi dimasa depan, oleh karena itu generasi muda sekarang diharapkan juga dapat memanfaatkan berbagai sumber informasi dan teknologi untuk dapat berperan aktif, berkontribusi melalui penyadartahuan melalui media sosial tentang satwa liar secara bijak dan bertanggung jawab”.

Pada kesempatan ini juga terjalin satu pemahaman bahwa Kerjasama antar pihak instansi baik pemerintah maupun swasta dan NGO diperlukan untuk dapat melindungi satwa-satwa liar secara maksimal dan tuntas.

Seminar perlindungan satwa liar ini diharapkan dapat memupuk jiwa konservasi sejak usia remaja serta diharapkan dapat meningkatkan rasa kebanggaan dan semangat melindungi satwa-satwa liar yang juga merupakan kekayaan Bangsa Indonesia. Jaga dan Lindungi Satwa di Habitat Aslinya, Stop Eksploitasi Satwa.

Salam Konservasi!

 

Sumber : Balai KSDA Kalimantan Barat

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini