Tim Pemulihan Ekosistem Cagar Alam Pegunungan Cycloop Sosialisasi di Wilayah Resort Moy

Rabu, 29 Juli 2020

Jayapura, 28 Juli 2020. Tim Pemulihan Ekosistem Cagar Alam Pegunungan Cycloop, melaksanakan sosialisasi Pemulihan Ekosistem. Kegiatan berlangsung di Balai Kampung Sabron Sari, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, pada Selasa (28/7) pukul 10.00-14.00 WIT. Kawasan ini merupakan wilayah kerja Resort Moy, Balai Besar KSDA Papua.

Di antara tujuan sosialisasi adalah memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya di wilayah Resort Moy, terkait kegiatan Pemulihan Ekosistem Cagar Alam Pegunungan Cycloop. Selain itu, tim Pemulihan Ekosistem juga menyampaikan hasil data lapangan dari pelaksanaan kegiatan Orientasi Lapangan Pemulihan Ekosistem seluas 28 hektar di wilayah Resort Moy. Sosialisi ini dirangkai dengan penandatangan pernyataan bersama Pemeliharaan Tanaman di Cagar Alam Pegunungan Cycloop, seluas 28 hektar tersebut.

Pihak-pihak yang hadir dalam sosialisai, yaitu perwakilan Dewan Adat Suku, tokoh masyarakat, tokoh agama, Pemerintah Kampung Sabron Sari, Pemerintah Distrik Sentani Barat, MMP Moy, Resort Moy, unsur TNI dan Polri, serta tim dari BBKSDA Papua. Total peserta yang hadir dalam sosialisasi berjumlah 28 orang.

Salah satu anggota tim Pemulihan Ekosistem, Chandra Irwanto Lumban Gaol, menyampaikan bahwa sosialisasi berjalan dengan lancar dan baik. Semua peserta memberikan apresiasi, dan sepenuhnya mendukung rencana kegiatan Pemulihan Ekosistem. Chandra menambahkan, “Kegiatan ini tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan selama pandemi.”

Sementara, Kepala Balai Besar KSDA Papua, Edward Sembiring, S.Hut., M.Si., menyatakan, “Sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan HKAN 2020. Baik secara pribadi maupun mewakili instansi, kami menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pemulihan ekosistem Cagar Alam Pegunungan Cycloop. Kegiatan ini memerlukan perhatian kita semua. Tentu prosesnya juga panjang, mulai penanaman, perawatan, sampai semua pohon tumbuh dewasa dan bisa memulihkan ekosistem di Cagar Alam Pegunungan Cycloop. Jadi, saling bersinergi di antara semua pihak merupakan langkah yang sangat penting kita lakukan bersama.” (djr)

Sumber: Balai Besar KSDA Papua

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini