Ngopi Konservasi di Sore Hari

Selasa, 14 Mei 2019

Pekanbaru, 13 Mei 2019. Ngopi bukan sembarang ngopi, ngopi di sini ngobrol pintar ya. Bertempat di gedung Graha Pena Pekanbaru  KemenLHK bersama persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau mengadakan acara dialog dengan media dan buka puasa bersama yang dihadiri lebih dari 150 orang awak media. Direktur Jenderal KSDAE bapak Wiratno, Direktur Pencegahan dan Pengamanan Hutan, Ditjen Gakkum bapak Sustyo Iriono dan Ketua Majelis Lingkungan Hidup Riau bapak Elviriadi didapuk sebagai nara sumber dalam dialog tersebut.

Bapak Wiratno menyampaikan bahwa konservasi harus kita jaga bersama, perlu dilakukan pendalaman untuk menemukan manfaat yang dapat berguna bagi kemajuan Indonesia dengan tetap memperhatikan masyarakat tempatan. Sementara itu, Direktur Pencegahan dan Pengamanan Hutan, Ditjen Penegakan Hukum (Gakkum) LHK, bapak Sustyo Iriyono mengungkapkan, kasus yang melibatkan kematian hewan langka yang dilindungi sudah banyak. Namun tetap diperlukan informasi dari  masyarakat  agar segera dapat dilakukan penindakan terhadap adanya pelanggaran. Karena menjaga sumber daya alam hayati adalah tugas kita bersama.

Ketua Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah Riau, bapak Elviriadi menuturkan, pemikiran sumber daya alam hayati sebagai sumber ekonomi mesti diluruskan kembali. Tidak semata sumber ekonomi karena inilah yang menyebabkan kehancuran. Kita harus sadar bahwa ada kearifan lokal, seperti hutan dan sungai guna menjaga konservasi sumber daya alam hayati yang ada.

Dalam acara tersebut media yang hadir juga mendapat bingkisan Ramadhan dan doorprize Tambahan Hari Raya (THR). Sebelum acara ditutup para undangan mendapat tausiyah Ustaz Yudi Irwan dan ditutup dengan buka puasa bersama.

Semoga hubungan KemenLHK dengan awak media selalu terjaga ya....

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini