Pengembangan Wisata Alam di TN. Ujung Kulon

Selasa, 20 Februari 2018

Labuan, 20 Feb 2018. Bertempat di kantor Balai TN. Ujung Kulon, dilaksanakan kegiatan bimbingan teknis pengembangan wisata alam oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten. Kegiatan ini dikhususkan kepada pelaku wisata alam yang berada di sekitar TN. Ujung Kulon, dihadiri oleh praktisi wisata alam Pokdarwis Sumur, Pokdarwis Cimanggu, kelompok Paniis Lestari, kelompok Cinibung Lestari, kelompok Rumah Tukik, praktisi HPI Sumur dan Pandeglang.

Kegiatan bimbingan teknis ini sebagai wadah komunikasi dan menambah pengetahuan terkait pengembangan wisata alam, khususnya di sekitar kawasan TN. Ujung Kulon. Dalam bimbingan teknis kali ini, hadir sebagai narasumber adalah Kepala Balai TN. Ujung Kulon dengan materi Potensi Wisata Alam dan Pemberdayaan Masyarakat Sekitar TN. Ujung Kulon; narasumber kedua Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang dengan materi Implementasi Program Pengelolaan Pariwisata di Kabupaten Pandeglang dan sebagai narasumber ketiga dari Praktisi PHRI dengan materi Pengembangan Usaha Berbasis Wisata Alam.

Kegiatan pemaparan materi dilanjutkan dengan diskusi dengan peserta. Beberapa hal yang menjadi bahan diskusi antara lain pelibatan masyarakat secara proposional dalam pengembangan wisata terpadu di Kecamatan Sumur, pengembangan dan peningkatan SDM dibidang ekowisata dan konservasi badak jawa serta pengaktifan kembali paguyuban pemandu wisata lokal di sekitar TN. Ujung Kulon.

Sumber : Balai TN Ujung Kulon

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 1

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini