Pemilihan Putri Rinjani 2023

Jumat, 17 Maret 2023

Mataram, 16 Maret 2023. Ajang Pemilihan Putri Rinjani 2023 telah selesai diselenggarakan pada Kamis (16/3/2023) sore hari di Aula Gedung Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lombok Timur Provinsi NTB. Grand Final Puteri Rinjani terdiri dari delapan kandidat yang telah melewati karantina selama selama 2 (dua) hari mulai tanggal 15 s.d 16 Maret 2023 di BPVP. Dari para kandidat tersebut terpilih empat orang pemenang sebagai berikut:

  1. Puteri Rinjani 2023, atas nama Gita Husnul Imroatussholihah ( @gitaimra ),
  2. Most Inspiring Movement, atas nama Nurul Wahdiah Riz Lestari ( @rizlestarii ),
  3. Most Ecotourism, atas nama Silvia Sri Khusmala ( @silvia.srksml_ ), dan
  4. Most Photogenic, atas nama Mayang Nurmalia (@maaayangg_ )

Pemilihan Puteri Rinjani 2023 ini kali pertama diadakan dan merupakan kerjasama antara Balai Taman Nasional Gunung Rinjani dengan Dinas Pariwisata Lombok Timur, yang didukung oleh BPVP Lombok Timur, Arei Outdoorgear, BRI Kanca Mataram, dan Rinjanica.Ketua Panitia Pemilihan Puteri Rinjani 2023 (Lalu Anggara WS) dan Plh. Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (Daniel A. Rosang) berharap Puteri Rinjani akan bersama-sama dengan TNGR dalam memberikan edukasi kepada masyarakat termasuk generasi milenial untuk peduli dalam kelestarian kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bapak Kepala Dinas Pariwisata Lombok Timur (Iswan Rakhmadi), Beliau mengharapkan agar event Pemilihan Puteri Rinjani ini akan menjadi sebuah event yang menarik dan berkelanjutan untuk tahun-tahun seterusnya serta Puteri Rinjani bisa memberikan edukasi dan ajakan mengenai pentingnya menjaga kelestarian alam Gunung Rinjani.

Sumber: Balai Taman Nasional Gunung Rinjani

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini