Bimtek Inventarisasi Untuk Sosialisasi Aturan dan Teknis Potensi Kawasan Konservasi Lebih Baik

Bogor, 4 Agustus 2022. Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Sumber Daya Alam/Taman Nasional (KSDA/TN) di daerah sangat mengapresiasi bimbingan teknis bidang inventarisasi dan pemolaan kawasan konservasi oleh tim Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi ke kantor Balai KSDA Kalimantan Barat (3/8/2022).  Dalam pembukaan Bimbingan Teknis ini Kepala Balai KSDA Kalimantan Barat menyampaikan bahwa komunikasi antara Pusat dengan UPT KSDA/TN di daerah  harus intens dalam rangka koordinasi dan konsultasi  perencanaan kawasan konservasi. Selain itu disampaikan juga untuk penyelesaian dokumen perencanaan perlu dilakukan coaching clinic untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan personil di UPT baik secara teknis maupun aturan dalam perencanaan penyelenggaraan kawasan konservasi. 

Selanjutnya tim Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi dipaparkan materi  inventarisasi dan pemolaan kawasan konservasi, dengan peserta dari Balai KSDA Kalimantan Barat , Taman Nasional Gunung Palung, dan Balai Besar TN Betung Kerihun Danau Sentarum.

Bimbingan teknis  ini bertujuan untuk mensosialisasikan aturan dan teknis terkait Inventarisasi Potensi Kawasan, Penataan Kawasan, Perencanaan Pengelolaan Kawasan, serta Pemolaan Kawasan sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan pengetahuan personil teknis Balai KSDA Kalimantan Barat , Taman Nasional Gunung Palung, dan Balai Besar TN Betung Kerihun Danau Sentarum.

Sumber : Mugiharto Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini